{{ date }}
{{ time }}
NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN : 3274052F000002

IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jalin Kerjasama dengan Pustakaan Nasional RI

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof. Dr. H. Aan Jaelani, M.Ag., Wakil Rektor 3 Bidang kemahasiswaan dan kerjasama Prof. Dr. Hajam, M, Ag dan kepala Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Syibli Maufur M.Pd didampingi para pustakawan, bersama Perguruan Tinggi lain menghadiri undangan dari Perpustakaan Nasional dalam rangka peluncuran buku Mastini Harjoprakoso, sebagai tokoh perempuan yang berjasa dalam mewujudkan eksistensi perpustakaan Nasional, dan peletak pondasi perpustakan dan literasi baca tulis di Indonesia. Jumat, (07/07/2023).

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PURPUSNAS) menggelar kegiatan Peluncuran Buku Mastini Hardjopraoso : Memorial Peletak Fondasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Perpustakaan Nasional RI  dengan 13 Mitra.

Adapun rangkain acara tersebut adalah, peluncuran Buku Mastini Hardjopraoso : Memorial Peletak Fondasi Perpustakaan Nasional, pendantanganan Nota Kesepahaman dan diskusi.

Kepala Perpusnas Muhamad Syarif Bando Menyampaikan dalam sambutannya kalau mau mengenal dunia bacalah dan kalau mau dikenal dunia bacalah. Tujuan di laksanakan kegiata ini adalah,untuk memenuhi kebutuhan dan hak masyakarat mendapatkan pelayanan perpustakaan yang sesuai,sesuai dengan jamannya dan dimodernisasi sesuai dengan perkembangan teknologi.

Prof, Hajam, mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan MoU ini karena IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai lembaga pendidikan turut berkontribusi mencerdaskan anak bangsa. Ia juga berharap dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan kualitas akademik dan literasi bagi civitas academik IAIN Syekh Nurjati Cirebon, khususnya bagi para mahasiswa.

Foto-foto kegiatan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top